๐•Š๐•’๐•ž๐• ๐•ค๐•š๐•ฃ - ๐›๐ก๐š๐ฒ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ซ๐š.๐ง๐ž๐ฐ๐ฌ
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T menyerahkan langsung bantuan alat-alat pertanian kepada dua Kelompok Tani (poktan) di Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Selasa 18/01/2022.

Bantuan ini merupakan dana aspirasi yang diinisiasi oleh Martin Manurung sebagai Anggota DPR RI asal Dapil Sumut yang anggarannya berasal dari pemerintah pusat.

Adapun bantuan tersebut berupa alat dan mesin pertanian, antara lain hand sprayer sebanyak 55 unit, mesin babat 1 unit, hand traktor 1 unit dan pemilpil jagung 1 unit.

Acara dihadiri, Pengurus DPW Nasdem Provsu Ganda Manurung, Ketua DPD Nasdem Samosir Sarochel Tamba, Camat Harian, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Para Kades Kenegerian Sihotang.
Dalam sambutannya, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih banyak atas perhatin Martin Manurung yg telah banyak memberikan bantuan ke Kabupaten Samosir melalui dana aspirasinya.

Menurutnya, Martin Manurung sudah memberikan perhatian yang luar biasa ke masyarakat Samosir, yakni bantuan beasiswa untuk anak yang kurang mampu dan berprestasi, bantuan ternak ayam dan bibit tanaman.

"Bapak Martin Manurung sangat memberikan perhatian kepada masyarakat di Samosir, meskipun secara langsung tidak mengenal masyarakat Samosir dan tidak memiliki basis suara di Samosir pada pemilu legislatif yang lalu. Perhatian ini patut kita syukuri dan apresiasi." ujar Bupati Vandiko.

Bupati juga berpesan agar kebaikan beliau dapat kita manfaatkan sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya petani di Kabupaten Samosir.

Melalui Pengurus DPW Nasdem Provinsi Sumatera Utara, Ganda Manurung, menyampaikan akan ada lagi bantuan yg akan diberikan tahun ini melalui aspirasi Martin Manurung. Rencananya 4 (empat) desa di Kenegerian Sihotang juga akan mendapatkan 1 unit hand traktor, 1 unit pemipil jagung sebagai aset yg dikelola oleh desa.

Ambrosius Simbolon