Samosir (bhayangkara.news)-
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi beberapa Pimpinan OPD dan Camat Pangururan menghadiri Musyawarah Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Samosir yang dilaksanakan di Aula Hotel Sitio-tio, Sabtu 22/01/2022.

Hadir dalam acara Ketua DPW PKB Sumut yang diwakili oleh Bendahara DPW PKB Sumut Zeira Salim Ritonga, Ketua DPC PKB Samosir Nasib Simbolon, Perwakilan Ketua Partai Politik, Sekretaris Bawaslu dan KPU, serta Ketua PAC PKB seKabupaten Samosir.
Dalam Sambutannya Bupati Samosir menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musyawarah DPC PKB Kabupaten Samosir. 

Dalam sebuah organisasi perlu mengkaji kembali program-program yang sudah dan yang belum dilakukan untuk menghadapi dinamika perkembangan partai politik dan perubahan sistem pemerintah yang membawa paradigma baru dalam tata kelola partai politik dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara.

Melalui musyawarah cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Samosir diharapkan dapat menghasilkan suatu keputusan yang menjadi dasar pelaksanaan program-program DPC PKB sebagai mitra dalam Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan.

"Semoga musyawarah cabang ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik dan kedepan kepengurusan partai kebangkitan bangsa kabupaten samosir dapat bersinergi dan mendukung setiap program pembangunan Pemkab Samosir, khususnya dalam mewujudkan Visi Misi Kabupaten Samosir yaitu Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat, secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”, Ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Samosir Nasib Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara musyawarah ini bertujuan untuk menentukan nasib PKB sampai dengan tahun 2024.

Disampaikan bahwa pada umumnya masyarakat di Kabupaten Samosir sangat antusias untuk masa Pemilu yang damai dan nyaman.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara yang diwakili oleh Bendahara DPW PKB Sumut Zeira Salim Ritonga, SE mengharapkan DPC PKB Kabupaten Samosir jadi model percontohan dan memberikan motifasi-motifasi kepada rakyat Kabupaten Samosir, karena kami tidak menyangka samosir ini yang mayoritas beragama kristen memilih PKB sebagai perwakilan rakyat di DPRD Kabupaten Samosir.

PKB tiap tahun berkembang  dapat diterima ditengah-tengah masyarakat, PKB tidak pernah mempermasalahkan perbedaan agama dan PKB menjaga dan menghargai agama lain. Zeira Salim Ritonga, SE menginginkan PKB  menjadi partai besar yang bisa memberikan pola pikir bagi Bangsa.

 DPC dan PAC  harus saling bersinergi untuk mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Samosir.