𝑩𝒉𝒂𝒚𝒂𝒏𝒈𝒌𝒂𝒓𝒂.𝑵𝒆𝒘𝒔 - Bupati samosir dan wakil bupati Samosir memimpin langsung rapat kerja perdana bersama para pejabat yang baru di lantik 05/01/2022.

Pejabat yang baru dilantik merupakan ASN yang dianggap mampu untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mencapai Visi dan Misi berdasarkan penilaian kinerja.

"Tapi yang pasti jangan pernah merasa nyaman terus berkinerja dan berprestasi karena bila tidak berkinerja baik akan kita evaluasi”, ujar Bupati Samosir Vandiko Gultom.

Pernyataan ini disampaikan pada saat memimpin rapat kerja perdana para pejabat yang baru dilantik di Aula Kantor Bupati Samosir.

Kami mencari orang-orang pilihan untuk bersinergi mencapai program-program kerja kami, “sebagai pimpinan kepala daerah, kami tidak pernah memungut atau memperjual belikan jabatan kepada para pejabat yang baru dilantik, hasil ini murni dari test yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel bila ada yang meminta uang laporkan kepada kami akan langsung kita tindak tegas” tambanya.

Bupati Samosir Vandiko Gultom juga menghimbau kepada pejabat yang baru dilantik mari bersama memanfaatkan moment ini untuk membangun Samosir, Samosir sebagai KSPN (Kawasn Strategis Pariwisata Nasional) menjadi Kawasan yang diprioritaskan kita “kejar bola” setiap SKPD berkreasi, berinovasi bangun hubungan yang baik dengan Pemerintah Atasan baik Provinsi maupun Pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan Samosir. 

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bahwa para pejabat yang terpilih hasil murni tanpa ada pemungutan biaya,

"Jangan pernah memberikan uang untuk mendapatkan jabatan, hal tersebut merupakan hal yang tercela dan memalukan bagi pimpinan daerah laporkan kepada kami bila ada yang meminta uang untuk jabatan anda ” ujar Martua Sitanggang.

Dalam kata sambutannya Martua Sitanggang juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat terpilih.

Dan mendorong para pejabat baru memberikan kinerja yang baik untuk mendukug Visi Misi pemerintahan kabupaten Samosir.

"Saya dengan Bupati akan tetap bersinergi dan selalu kompak, jangan ada yang mencoba-coba memecah saya dengan Bupati,kami tetap solid dalam membangun Kabupaten Samosir. Mari kita bersama mewujudkan Visi Misi kabupaten Samosir" pungkas Martua Sitanggang.

      Ambrosius Simbolon