LARANTUKA [BHAYANGARA NEWS] – Pada perayaan misa Penutupan tahun 2021 di Terlihat Belasan anggota dari pihak kemanan yang tergabung dari TNI-Polri, Satpol PP, Dan Dinas Perhubungan mengamankan pelaksanaan Misa Perayaan pergantian Tahun Di Gereja Katholik st ignasius Waibalun, Keuskupan Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Pada Jumad ( 31/12/2021) pukul 16:00 Wita.
Iptu Lorensius D. Daton, Kasat Lantas Polres Flotim Yang Juga turut Hadir dalam pelaksanaan pengaman Misa Tersebut Mengatakan, Personel yang Turun dalam pelaksanaan Pengamanan Misa Penutupan Tahun 2021  Khususnya  Di Gereja St. Ignasius Waibalun Berjumbla 16 Orang, Yang terdiri Dari 5 Orang Personil Dari Polres Flotim, 3 orang Personil TNI Dari Kodim 1624/Flotim, 6 orang personil dari Pol Pp, dan 2 orang Anggota Dari Dinas Perhubungan Kabupaten Flotim. 

Selain melakukan pengaman perayaan Misa, Petugas gabungan juga menghimbau kepada Umat yang hendak mengikut misa di gereja tersebut Untuk Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan. “kita Tidak hanya mengamankan Kita Juga menghimbau kepada Umat yang akan mengikuti Misa untuk selalu Pake masker, cuci Tangan, dan jaga Jarak, Ujar Iptu Lorens. Lebih lanjut Iptu lorens juga menambahkan, pengaman tersebut akan Dilakukan Hingga Esok Pagi Pada perayaan Misa Tahun baru.
Kasi Humas Polres Flotim Ipda Anwar sanusi yang di Konfirmasi Melalui Media Whatapps  juga menambahkan,  Selain Mengamankan Misa di Gereja St Ignasius Waibalun Tim Gabungan Dari TNI – POLRI, Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Flotim juga mengamankan perayaan Misa Di Katedral Larantuka dan Beberapa Gereja lainya, “Kita Harapkan Semoga Perayaan Misa Di Tiap tiap gereja dan Katedral bisa berjalan Dengan Aman dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan” ungkap nya.
Pada kesempatan itu Juga Ipda Anwar sanusi Menghimbau kepada seluruh Masyrakat flores Timur Sesuai Dengan Amanat dari bapak kapolres Flores Timur Untuk tidak membunyika kembang api atau semua jenis petasan tradisional lainnya, dilarang menggelar acara pesta yang menyebabkan adanya kerumunan, tidak melakukan arak- arakan atau pawai, dan di larang melakukan Pesta miras. Tak lupa pula Ipda Anwar Sanusi Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022 Untuk Seluruh masyarakat Flores Timur Semoga Tuhan selalu memberkati dan melindungi Kita Semua.