KotaBima(Bhayangkara.News) Terkait Apa yang di lakukan Oleh Beberapa Pihak dan Oknum Melakukan Eksekusi Tanah Rabu 22 Sepetember jam 09.00 wita secara Sepihak terhadap lahan/Tanah yang lebih Beken dengan BLOK 70 Kawasan Amahami Milik  H.Maemunah seluas 5400 m2. mulai menampakan ada nya titik terang dan perhatian serius dari Pihak POLDA NTB, Bahwa setiap Laporan Masyrakat tetap akan ada Perhatian nya, menindak lanjuti hasil laporan dari Ahyar Anwar ke POLDA NTB pada 23 September 2021, terkait Masalah perampasan Tanah di Blok 70 AmaHami Kota-Bima

Secara Adminstrasi Bahwa Kelengkapan kepimilikan Tanah tersebut di katakan Ahyar Anwar pada jumat (10/12/2021) "ini Tanah turun temurun kami, Bahkan kepolisian lewat POLRES BIMA KOTA telah mengeluarkan Surat SP2HP pada tahun 2014 apalagi yang harus di buktikan sama kami, kalaupun PEMKOT KOTA-BIMA merasa itu Tanah milik nya, Tolong di Buktikan lewat Pengadilan dan Tunjukan Dokumen kepemilikan nya ujar nya pada media ini" 

Atensi khusus dari Pihak POLDA NTB, bahkan kasus penganiayaan terhadap Ahyar Anwar oleh Oknum di tahun 2019 yang sempat di laporkan ke pihak POLRES BIMA KOTA sudah di tindak lanjuti juga Oleh Pihak POLDA NTB.

Perampasan Hak milik yang di lakukan Oleh Beberapa Oknum, Pihak Penyidik dari Polda NTB  telah melakukan dan menerbitkan Surat  pemanggilan Pertama, Dan Kedua kepada Pihak2 yang ikut hadir melakukan Eksekusi tgl 23 November 2021. Respon dari Pihak POLDA NTB  atas Laporan dari Ahyar Anwar ke pihak POLDA NTB pada 23 September 2021 oleh Ahyar Anwar, Laporan Kami akan di kenai pasal 363 junto 170 kuhp.

Surat panggilan pertama juga di tujukan kepada BPN KOTA BIMA, nomor surat masuk, No.B/1436/XI/RES1.8/2021/DITRESKRIM POLDA NTB/Permintaan keterangan Saksi.

Informasi dari Para Penyidik dari POLDA NTB yang Sempat hadir di Kota Bima, kami sudah keluarkan panggilan kedua di tujukan Ke Pemerintah Kota-Bima untuk Kasat Pol PP juga untuk hadir di POLDA NTB untuk pemberian keterangan sengketa Lahan Blok 70.

lewat media ini Ahyar Anwar mengatakan BPN KOTA-BIMA dan KASAT POL PP sudah di periksa oleh Penyidik dari POLDA NTB kita tunggu hasil dan kerja keras dari Pihak Penyidik insyaallah BAPAK KAPOLDA NTB, akan memperhatikan Kasus sengketa Tanah Blok 70 ujar nya.

Red: kaperwil NTB 
[ Jen ]