LARANTUKA [BHAYANGKARA NEWS]- Satuan Lalu Lintas  Polres Flores Timur melakukan suatu terobosan atau inovasi baru dalam mendukung kegiatan percepatan pencapaian vaksinasi di wilayah kabupaten Flores Timur. Inovasi baru itu sendiri lebih fokus  terhadap pendekatan secara humanis kepada  pengendara roda dua maupun roda empat di jalan raya yang belum melakukan vaksinasi covid-19 akan diarahkan untuk segera di vaksin.
Inovasi tersebut di temukan ketika dirinya dan rekan-rekan Kasat lainya melakukan diskusi bersama untuk mencari suatu ide atau gagasan baru dalam mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Flores Timur ungkap Kasat Lantas Polres Flores Timur Iptu Lorensius D. Daton kepada wartawan media ini ketika di temui di ruang kerjanya pada hari sabtu (18/12/2021).
  Iptu laurensius  menjelaskan inovasi yang di maksud yaitu dalam mendukung proses percepatan vaksinasi di wilayah Flores Timur dan sesuai himbaun dari pemerintah bahwa target vaksinasi harus mencapai 70 persen di akhir tahun 2021 ini. Satuan lalu lintas Polres Flotim dan juga bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Larantuka dan Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur menggelar vaksinasi di halaman Mapolres Flores Timur .
Vaksinasi kali ini lebih terfokus kepada para pengendara roda dua dan roda empat di wilayah Flores Timur. Dalam hal ini Satuan lalu lintas Polres Flores Timur sebagai eksekutor utama dalam memberhentikan, memeriksa dan juga melakukan pendekatan secara humanis kepada para pengendara. Apa bila di temukan ada pengendara yang belum melakukan vaksinasi akan di arahkan menuju mapolres flotim untuk segera mendapatkan vaksin.
 Inovasi yang kita terapkan ini cukup efektif banyak  pengendara yang di temukan belum melakukan vaksinasi dengan berbagai macam alasan. Setelah  kita melakukan pendekatan secara humanis akhirnya mereka mau untuk di vaksin ungkap Iptu Lorensius. Inovasi  ini sudah di terapkan mulai dari jumad 17 desember 2021 kemarin, dan mendapat respon positif dari masyarakat Flores Tmur. Kedepannya hingga tanggal 31 desember nanti satuan lalu lintas akan terus melakukan pemeriksaan secara Rutin dan terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi itu sendiri lanjut Iptu Lorensius.
Pada kesempatan ini Iptu Lorensius juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Flores 0Timur dalam menjelang peranyaan natal dan tahun Baru 2021 untuk selalu patuhi protokol kesehatan, lengkapi surat-surat kendaraaan, mematuhi semua aturan lalu lintas dan tertib dalam berkendara. Iptu Lorensius meyakini Masyarakat Flores Timur Adalah masyarakat yang taat patuh dan disiplin dalam kesehariannya.
“Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat kita adalah masyarakat yang taat hukum” demikian Iptu Lorensius. Akhirnya Iptu Lorensius atas nama Korps Satuan Lalu Lintas Polres Flores Timur menyampaikan Selamat hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bagi umat yang merayakan. (Elton Nggiri)