NTT,Flores Timur (bhayangkara.news)-ternyata Di jajaran Polres Flotim mempunyai anggota yang energik dan inovatif.
Dalam kesehariannya Iptu Fries t Y. Letik Yang sering Disapa Iptu Friets  selalu tampil energik hal itu  terlihat dari raut wajahnya yang selalu bercahaya dan murah senyum kepada siapa saja yang ia temui. Mencintai pekerjaan dan Selalu bekerja dengan hati adalah motto hidup seorang Iptu friets. Pria kelahiran 1970 itu juga di kenal sebagai sosok inovatif dalam memberikan gagasan atau ide-ide untuk  mendukung kemajuan progress kinerja di lingkungan kerjanya.
Menurut  Dirinya menjadi seorang Polisi adalah sebuah pekerjaan yang sanggat mulia, yang mana di berikan tugas untuk melayani, dan mengayomi masyarakat. Pada kesehariaan nya ketika bertugas sebagi kasat Sabhara di Polres Flotim selalu ia terapkan  konsep ‘’PRESISI” yaitu Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan. yang artinya dalam memberikan pelayanan lebih terintregrasi , moderen, dan cepat kepada masyarakat. ungkap Iptu Fries kepada  wartawan media ini ketika di temui di ruangan
Prinsip  3S  senyum, sapa salam selalu diimpemenntasikan   kepada siapa . Dan ketika  dalam menghadapi  persoalan persoalan yang sanggat sulit sekalipun  dirinya yakin akan bisa menyelesaikan itu, karena pada prinsip nya dalam  menyelesaikan suatu masalah  ia selalu menggunakan hati.” tidak ada persoalan yang tidak bisa di selesaikan kalau kita menyelesaikan persoalan itu  menggunakan hati’’  lanjut Iptu Friets
Masih dari Iptu Friets, Sejak awal diri nya bertugas sebagai anggota kepolisian sampai saat ini ketika ia menemui ada masyarakat yang melakukan pelanggaran ia tidak langsung bertindak.  ia lebih memilih untuk memberikan teguran  karena  menurut dirinya itu adalah salah satu trik jitu dalam mengedukasi masyarakat,” pada umum masyrakat kita khususnya flores timur memiliki karakter yang keras jika kita menggunakan kekerasan pula dalam bertindak tentu tidak akan memberikan efek jera kepada mereka yang melakukan pelanggaran itu”pungkasnya.
Di usianya yang sudah tidak muda lagi tetapi rawakannya hingga saat ini  masih tetap awet muda.  Iptu Friets  sedikit memberikan tips. Tips  pertama yaitu  selalu berolahraga,  petingnya berolahraga   agar kebugar tubuh dan stamina selalu terjaga. di. Dan yang kedua adalah tips yang paling mujarab supaya selalu terlihat awet muda dan selalu  di  implementasikan dalam kesehariannya  selalu murah senyum. karena dengan tersenyum dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan dan system kekebalan tubuh manusia berfungsi lebih efektif.
Untuk di ketahui Iptu Friets  sendiri di lantik menjadi anggota polisi pada tanggal 17 juli 1993 dan di tetapkan bertugas di Unit Sabhara polres Flores Timur. Setelah cukup lama di Unit sabhara Iptu Friets di pindah tugaskan ke bagian KP3 Polres Flotim. Dan di tahun 2005 Iptu Friets di pindah tugaskan lagi menjadi anggota Satuan Lalu lintas Plores Flotim hingga tahun 2019. Ahirnya pada tahun 2019 Iptu Friets di percayakan dan di Lantik menjadi Kasat Sabhara di Polres Flotim hingga saat ini.(Elton)