LARANTUKA [BHAYANGKARA NEWS] –  Dalam Rangka percepatan pencapaian target Vaksinasi di wilayah Flores Timur dan mengsukseskan Indonesia bebas dari pandemi Covid-19 . Kepolisian Resort Flores Timur yang Bekerja Sama dengan Kejaksaan Negeri Larantuka dan di bantu oleh Dinas kesehatan Kabupaten Flores Timur Setiap harinya Membuka Gerai vaksinasi Presisi Di beberapa Titik lokasi kecamatan maupun pedesaan di wilayah kabupaten Flores Timur. Dan untuk Titik Lokasi di wilayah perkotaan dan sekitarnya berada di Ruangan Lobi Polres Flores Timur.


KepadaWartawan Media Ini Kasi Humas Polres Flotim Ipda Anwar Sanusi  mengatakan sejak awal di mulainya proses vaksinasi hingga saat ini Kepolisian Resort Flores Timur selalu berperan aktif dan mendukung Penuh kegiatan vaksinasi itu sendiri. Dan dalam mempercepat target vaksinasi di akhir tahun 2021, kepolisian Resort Flores Timur yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Larantuka dan Dinas Kesehetan Kabupaten Flores Timur setiap Harinya akan selalu membukaa gerai vaksinasi Presisi Dibeberapa  Titik-Titik Lokasi yang Sudah Di tentukan.
 Vaksinasi presisi itu sendiri sudah di mulai sejak  sabtu (18/12/20201) kemarin  dan nanti nya akan berahir di tanggal 30 Desember mendatang. Di  Ruangan Lobi Polres Flotim  akan di Buka setiap hari Dari Pukul 08:00 WITA Hingga pukul 16:00 WITA sedangkan  Untuk beberapa Titik Lokasi Lain jadwal nya akan Di tentukan lanjut Ipda Anwar Sanusi Selain memberikan pelayanan vaksinasi  dan  bergerak aktif dalam   mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait Pentingnya vaksinasi Itu sendiri. Pihak Polres Flotim Juga membatu memobilisasi masyarakat  dari Tempat Tinggalnya menuju Titik Lokasi  Gerai Vaksinasi.”masyarakat yang tempat tinggal nya jauh  kita bantu jemput dan antar menggunakan kendaraan dinas” ujar Ipda Anwar Sanusi.

Terkait kendala di lapangan saat  proses pelaksanakan Vaksinasi Ipda Anwar Sanusi menjelaskan  sampai dengan saat ini belum ada kendala berat yang di temukan. Hanya saja banyak masyarakat kita yang belum memahami betul pentingnya Vaksinasi itu sendiri. Tapi dengan kita melakukan pendekatan dan memberikan pemaham yang santun sedikit demi sedikit mereka mulai tergugah dan mau untuk di Vaksin pungkasnya.

Dalam mengakhiri  wawancara Ipda Anwar Sanusi Juga menyampaian Ucapan Terima Kasih Dari Kapolres  Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka Arsa,S.I.K   kepada Para  tenaga Kesehatan  dan seluruh Elemen Lapisan Masyarakat Flores Timur  yang sudah mendukung lancarnya Proses  vaksinasi wilayah kabupaten Flores Timur semoga  Kedepannya  Indonesia Cepat Bebas Dari Pandemi Virus Covid-19.. (Elton Nggiri )