Lukman Riberu.NTT [bhayangkara.news]-
Larantuka AN.  Setelah tampil dan gagal dalam pemilihan umum kepala daerah  Kabupaten Flores Timur 2017 kali lalu  DR.DRS. Yoseph Antonius Titus Lukman Riberu  M.si yang kerap di sapa Lukman Riberu ini untuk siap bertarung kembali di ajang Pikada 2024 mendatang. Kegagalan dalam pilkada kali lalu dan  niat yang tulus untuk mengabdi pada lewotanah  tentu nya akan menjadi pelajaran dan membuat lukman semakin kuat dalam merapatkan barisanya. 

Mantan anggota DPRD kabupaten siantang dan juga mantan Dekan STIK Panca Bakti Siantang tersebut ketika di temui wartawan koran ini di rumah nya dan menjawab soal alasan dirinya untuk kembali bertarung di pilkada 2024 lukman mengatakan  kegagagalnnya di pilkada kali lalu adalah kesuksesan yang tertunda. sesungguhnya karena niatnya yang tulus untuk mengabdi dan membangun lewotanah maka dia siap untuk kembali bertarung di pilkada mendatang ‘’ saya siap bertarung karena niat membangun lewotanah  Flores timur ’’. Diri nya juga mengapresiasi kinerja pemerintahan saat ini, tentunya pemerintahan saat ini sudah berupaya semaksimal mungkin untuk kesejateraan masyrakat  Flotim. Dibeberapa sektor saat ini sudah baik  tapi di beberapa sektor lainnya  yang perlu dan harus  di benahi ujar Lukman.  

pemimpin yang baik menurut dirinya ialah pemimpin yang benar benar mengabdikan dirinya kepada seluruh masyarakat flores timur tanpa membeda bedakan  apakah dari pantai yang sama atau lawan politik , basis pendukungnya atau bukan. Memang benar ketika kita bertarung di pilkada  terdapat banyak perbedaan  tapi yang harus kita pahami sesungguhnya semua yang bertarung di pilkada itu mempunyai niat baik untuk membangun lewotanah ini maka dari itu ketika siapa yang menang jangan jadikan yang kalah sebagai musuh atau sebaliknya  yang kalah menjadikan yang menang sebagai musuh lanjut lukman.

Masih dari lukman terkait dengan pembagian sembako di beberapa desa di flores timur  Lukman mengatakan itu adalah benar- benar  niat dari pribadinya dan istri untuk membantu saudara-saudari yang sedang membutuhkan apalagi kita saat ini masih dalam situasi pandemi covid19 ,dan tidak pernah tersirat di benaknya  sedikitpun  memanfaatkan situasi covid ini untuk kepentingan politik dirinya. Justru dirinya berharap kedepanya lebih banyak lagi orang  yang  di berkati secara finansial untuk turut membantu saudara-saudari yang lagi membutuhkan bukan malah memanfaatkan momen kebaikan seseorang  untuk menjatuhkan dirinya.

Lebih lanjut lukman mengatakan Membantu sesama itu sudah menjadi hal yang lumrah, bahkan di wajibkan dalam setiap agama yang ada di muka bumi ini. Bukan hanya menjalakan perintah agama saja, tetapi membantu sesama itu bagian dari mengasah naruri kita sebagai makluk sosial. Pada kesempatan saat itu juga Lukman secara pribadi dan istri mengucapkan limpah terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat flores timur yang sudah mendukung diri nya  dalam pemilihan kepala daerah flores timur kali lalu walapun belum di restui “ kita tidak kalah hanya waktunya saja belum tepat” .

 Ketika di menjawab siapa yang akan mendampingi diri nya  dalam pilkada nanti Lukman mengatakan untuk saat ini diri nya sedang melakukan pendekatan ke beberapa figur,  entah itu dari dalam gedung DPRD atau dari luar partai dirinya belum bisa memastikan itu, di karenakan dirinya sendiri tidak bisa mengambil sebuah keputusan tanpa sebelumnya berkordinasi dengan tim pemenangannya. “nanti setelah saya dan tim melakukan rapat kordinasi baru kita bisa tentutkan “.Dirinya pun mengakui kalau tidak bisa berjalan sendiri tanpa tim maka dari itu keputusan bersama tim itu sangat di butuhkan.

lukman juga berharap kepada seluruh pendukung nya dan kepada seluruh masyarakat flores timur dalam menghadapi  pilkada yang akan datang untuk memilih berdasarkan suara hati jadilah pemilih yang cerdas bukan pemilih yang traksasional  artinya memilih bukan berdasarkan kedekatan suku, atau kekeluargaan tapi memilih berdasarkan hati nurani sendiri tanpa ada paksaan atau di iming-imingi dengan janji manis dan tidak lupa pula Lukman riberu  dan keluarga mengucapakan selamat 2021 dan tahun baru 2022,’’ mari tora sesama bergandengan tangan bua bae nagi tana tercinta’’

Bhayangkara.new NTT
RED