𝐓𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐁𝐚𝐰𝐚𝐧𝐠 - 𝔹𝕙𝕒𝕪𝕒𝕟𝕘𝕜𝕒𝕣𝕒.ℕ𝕖𝕨𝕤
Gantangan burung adalah sebuah kontes kicauan burung, gantangan juga merupakan salah satu wadah berkumpulnya kelompok kicau mania sebagai bentuk pelestarian dan penyaluran hoby.


Ratu BC adalah club burung kicau mania telah mengadakan LATBER (Latihan Bersama) untuk pelestarian lingkungan, menumbuhkan potensi wisata dan masyarakat yang dilaksanakan pada Minggu (26/12) dimulai pukul 13.00 WIB bertempat di GOR Ratu BC kampung Gedung Karya Jitu, kecamatan Rawa Jitu Selatan, kabupaten Tulang Bawang-Lampung.


Karna masih merebaknya Virus Covid-19 Peserta yang hadir hanya lingkup wilayah seputaran aja, dekitar 50 peserta antusias dalam acara latihan bersama dan berlomba untuk menjadi pemenang, tiket cuma Rp. 20.000,- dan hadiah yang di berikan untuk pemenang berupa trophy dan piagam, Adapun kelas yang di buka saat acara LATBER (Latihan Bersama) ini meliputi : Kacer, Lakbet junior, Lakbet dewasa Murai Batu dewasa, Murai Batu junior dan Kenari.


Zaqi.DRJ selaku ketua pelaksana lomba menyampaikan LATBER (Latihan Bersama) di adakan setiap satu Minggu sekali tepatnya di hari Minggu guna untuk melatih burung dan mencari setingan gacoan nya masing-masing, Zaqi.DRJ berpesan juga kepada kelompok kicau mania agar tetap konsistensi dan semangat.”ungkapnya.

Tak lupa juga tetap patuhi prokes dan prosedur kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, memakai handsinitizer, memakai masker dan menjaga jarak tetap dijalankan sebagai bentuk upaya agar terbebas dari Virus Covid-19."tutupnya.

                      🄳🄰🅁🄼🄸🅂🄸 /  🄰🄽🄰🄼