Photo: Indah Khairani korban rampok oleh temannya sendiri
di rawat di Rumah Sakit Putri Hijau

MEDAN [Bhayangkara News] - Indah Khairani, warga Jalan Sekata, Gang Flamboyan, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat masih terbaring lemah di Rumah Sakit Putri Hijau Medan.

Wanita berusia 26 tahun ini dihujani 10 tikaman dan dirampok oleh rekannya sendiri di depan kampus Dharmawangsa Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat, Selasa (21/12/2021) dinihari sekira pukul 02.40 WIB.

Menurut keterangan korban, malam itu dia bersama dengan pelaku bernama Muhammad Faris sedang berjalan-jalan di seputaran Kota Medan.

"Saya awalnya jalan-jalan dari pukul 22.00 WIB, ya biasalah sama teman kan, dia (pelaku) memang sudah lama kenal, tapi enggak pernah ketemu lagi," kata Indah kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

Ia mengatakan, setelah bertahun-tahun tidak bertemu dengan pelaku, belakangan tiba-tiba pelaku mencoba menghubungi dirinya, dan mengajak untuk bertemu.

"Kan sudah lama memang kami nggak ketemu, jadi tiba-tiba dia (pelaku) ini ngubungin aku, minta jemput ke Johor, adalah dua kali ketemu, yang ketiga kalinya ini kejadian," sebutnya.

Lalu, Indah mengatakan sekira pukul 24.00 WIB dirinya dan pelaku sempat makan di Jalan Bambu, Kota Medan, dan setelah itu melanjutkan lagi perjalanan ke arah Marelan.

Saat di perjalanan, pelaku yang mengemudikan mobil korban sempat menanyakan beberapa pertanyaan kepada korban.

Tentang harga emas yang dipakai korban dan menanyakan apakah mobil nya dipasang GPS atau tidak.

"Dia (pelaku) nanya-nanya gitu ke aku, kan kebetulan aku pakai emas, dia nanya berapa harga emas yang ku pakai, terus nanya lagi dia apakah mobil ku ada GPS atau enggak," tuturnya. [Red]