[bhayangkara.news]-*Kamis, 16 Desember 2021.*
Kepulangan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) Paska Perawatan, Pengobatan dan Rehabilitasi RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor, Diganjar dengan Pemberian Sertifikat Piagam Penghargaan dari Pemda Karawang, melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Karawang untuk RSJMM. 
Hal tersebut diterungkap saat penyambutan kepulangan 12 ODGJ, yang dibawa dengan menggunakai 1 unit bus RSJMM, dalam acara Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Serah Terima 12 ODGJ  Paska Rawat RSJMM ke Kabupaten Karawang, yang digelar di Aula Gedung Husni Hamid, yang berlokasi di Kantor Pemda Karawang, Jl.A.Yani No.1 Neglasari, Karawang Barat Kab.Karawang Jawa Barat, yang dihadiri oleh Dinkes, Dinsos, Puskesmas dan Keluarga ODGJ dari 7 Kecamatan di Kab.Karawang.

Kadinkes Karawang, yaitu dr. Endang Suryadi, MARS, mewakili Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang batal hadir membuka acara, karena adanya kegiatan lain, yang didampingi Damanhuri, SST, sebagai Kasie Anak dan Lansia Bidang Rehabsos Dinsos Karawang, menyambut kepulangan 12 ODGJ Paska Rawat RJMM, seraya mengucapkan terimakasih, "Terakasih kepada Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan RSJMM, yang telah mengevakuasi, merawat dan mengobati 12 ODGJ Karawang selama 3 minggu, sampai kondisinya pulih dan membawa kembali ODGJ tersenut ke Kab.Karawang".
Iyep Yudiana, SKM. MKM, sebagai PJ Lintas Sektor dan Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSJMM, bersama 6 anggota Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat lainnya, menyererahkan kembali ke-12 ODGJ Paska Rawat RSJMM ke Pemda Karawang melalui Dinkes, Dinsos dan Puskesmas Kab.Karawang, dengan menghadirkan 1 perwakilan ODGJ tampil ke depan untuk memberikan testimoni selama menjalani perawatan, pengobatan dan rehabilitasi di RSJMM.

2 Sertifikat Piagam Penghargaan dianugrahkan kepada RSJMM, atas Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat yang telah dilakukan. Satu sertifikat piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kadinkes Karawang yang didampingi oleh dr.Iin Indiati, sebagai Kasie PTM dan Keswa. 
Sementara Sertifikat Piagam Penghargaan yang satu lagi diberikan Dinsos Karawang, melalui Kasie Bidang Rehabsos.
Ucapan terimakasih kepada RSJMM, juga disampaikan oleh puskesmas dan keluarga ODGJ dari 7 Kecamatan dimana pasien tinggal.
Di penghujung acara, edukasi kesehatan jiwa disampaikan, agar keluarga dapat memberikan obat secara teratur, kontrol secara rutin, komunikasi yang hangat, aktifitas yang sesuai dan sosialisasi kembali ke masyarakat, agar ke-12 ODGJ Paska Rawat RSJMM, selain bisa pulih, tapi juga bisa produktif dan mandiri di masyarakat.

[Redaksi]