Kabupaten Bengkulu utara [bhayangkara.news]- pada Hari ini kamis 30 Desember 2021 pemerintah Desa jogja Baru kecamatan Kerkap laksanakan kegiatan Sertifikasi kegiatan tahun 2021 dan MDST.

 kegiatan sertifikasi tersebut tampak di hadiri oleh Camat bpk Benhar, Kasi PMD, Babinsa dan Babinkamtipmas. Selain itu,  juga dihadiri oleh TPK, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa dan Pendamping Tehnis Kecamatan.

Dari hasil pantauan para awak media, Semua elemen penting ini langsung menuju ke lapangan untuk meninjau jalan rabat beton yang dibangun pada tahun 2021 ini.

“Program pembangunan yang ada di Kecamatan ini terutama di desa kita ini, baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik adalah bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah pembangunan fisik yaitu jalan rabat beton dan Pelapis tebing”, papar Camat Kerkap,

Saat media bhayangkara.news lakukan konfimasi dengan Kepala Desa   yang sering disapa junaidi, menjelaskan berbagai harapannya.

“Dengan adanya pembangunan rabat beton ini, saya harap bisa mempermudah masyarakat sekitar. Misalnya bagi masyarakat petani kita untuk aksesnya menuju ke kebun. Baik dalam aktifitasnya membawa kayu maupun untuk membawa hasil perkebunannya”, sebut Junaidi.

“Pada kesempatan ini tidak lupa saya sampaikan bahwa marilah kita rawat dan kita jaga pembangunan yang ada di desa kita ini, supaya bisa bertahan lama hingga ke anak cucu kita nanti”, imbuhnya.

Seperti yang kita tahu, papar Kades, dari sekian banyaknya upaya pemerintah dalam membantu masyarakat melalui dana desa. Tentulah tujuannya untuk membantu perekonomian masyarakat. Baik di bidang pembangunan rabat beton maupun pada bidang lainnya.


“Dengan adanya kepedulian pemerintah terkait pembangunan pada setiap desa, jelas tujuannya untuk mempermudah masyarakat untuk saat ini dan seterusnya”, ungkap junaidi.

Dengan demikian kembali saya sampaikan, sebut , mari kita bersama jaga rabat beton ini dengan baik agar masyarakat dapat selalu dengan mudah melakukan aktivitasnya. Seperti mengirim bibit tanaman, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar dan lain sebagainya.

“Mudah mudahan jalan Rabat Beton ini akan selalu menunjang perekonomian masyarakat Desa Jogja Baru,yang kita cintai ini”, tutup Kades Jogja baru, Junaidi

(Deni)