Bima-Bima(bhayangkara.news)- Perayaan Misa dan natal tahun 2021 di seluruh gereja yang ada di kota bima berjalan aman damai
Umat Nasrani terlihat khusu menjalankan ibadah natal pada Sabtu (25/12) di tempat ibadah masing-masing yang tersebar di Kota Bima.Pelaksanaan misa Natal hari ini, dipantau langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra.
Tempat ibadah umat Nasrani yang dikunjungi Kapolres dan jajarannya, Gereja Santo Yusuf, Gereja Masehi Injil di Timur Bethel Bima, Gereja Kemah Injil Infonesia Eklesia Bima dan Gereja Pantekosta di Indonesia Narwastu Bima. Selain itu Kapolres juga melihat langsung pelayanan di Pos Pam PU Raba dan Pos Yan Amahami.

Kapolres saat memantau pelaksanaan misa Natal juga didampingi PJU Polres Bima Kota yakni Kabag Ops Kompol Nusra Nugraha, Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Kasat Lantas Iptu Risqi Ardian Eka Kurniawan, Kasat Intelkam Iptu M Ananda, Kasat Binmas Iptu Sulaiman, Kasat Samapta Iptu Sirajudin dan Kanit Patwal Sat Lantas Ipda Agung Iswahyudi.

Saat berkeliling di setiap Gereja, Kapolres dan jajaran PJU, menyempatkan bersilaturahim dan berbincang dengan pendeta dan pengurus Gereja, menyampaikan selamat menjalan ibadah dan hari besar.

Disisi lain AKBP Henry Novika Chandra mengapresiasi dan merasa bangga atas kerukunan yang ditunjukkan warga Kota Bima.

Ibadah perayaan Natal hari ini, kata Kapolres berjalan aman dan damai. Tidak sedikitpun gejolak dan indikasi yang mengarah ke gangguan keamanan.

“Kerukunan dan toleransi yang tinggi ini, mesti terus dijaga dan dipelihara semua warga Kota Bima. Saling menghargai yang ditunjukan warga Kota Bima, bentuk kebersamaan dan kebhinekaan sebagai satu bangsa Indonesia,”ucapnya.

Tentu pihaknya sebagai aparat keamanan, akan tetap memberi rasa aman pada setiap perayaan hari besar seluruh umat Beragama.(Jen)