Bumi Lamaholot [bhayangkara.news]- Kembali Berduka dengan kepergian seorang Putra Terbaiknya Ke panggkuan Sang Ilahi.  Jenasah alm mantan gubernur NTT Frans lebu Raya tiba di bandar udara gewayantanah larantuka pada hari selasa (21/12/2021) sekitar pukul 12;30 WITA. Jenasah Alm.di berangkatkan dari badara udara internasional Eltari Kupang sekitar pukul 11.30 WITA Menggunakan pesawat Carter Merek Dimonim PK-HVX.
Dalam prosesi penjemputan nampak hadir bapak Bupati flores Timur Antonius h gehe hadjon. Wakil bupati Flores Timur Agustinus payong Boli komandan kodim 1624/Letkol Czi Imanda Setyawan S.T.M.I.P, Wakapolres flores Timur Kompol.Januarius Seran SH.
Hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Larantuka Bayu Setyo Pratomo, S.H.,M.H Ketua DPRD Flores Timur Robert Rebon Kareta S.Pd. Anggota DPRD Flores Timur para kader partai PDIP flotim dan keluarga besar Lamaholot. Nampak terlihat juga satu Pleton Pol Pp yang siap mengotongi Peti Jenasah Alm.
Setelah di turunkan dari pesawat Almahrum langsung di arahkan menggunakan mobil ambulans menuju Kantor Bupati flores Timur .dalam proses perarakan terlihat banyak antusias masyarakat kabupaten flores Timur yang menunggu sepanjang perarakan.
Jenasah alm frans lebu tiba di kantor bupati dan di Lanjutkan dengan Upacara penghormatan terakhir kepada Jenasah Alm.  Yang di pimpin langsung oleh Bupati Flores Timu Antonius Gege Hadjon. Selanjutnya Jenasah Alm Akan di arahkan menuju Pelabuhan Laut Larantuka Dan akan di sebrangkan ke Pulau Adonara.
Alm.Frans Lebu Raya Akan disemayamkan di tempat kelahiranya di pulau Adonara, Desa Watoone, kecamatan Witihama Flores Timur. NTT.(Elton)