Lamongan jatim,(bhayangkara.news). program keluarga harapan (pkh) memang sangat diperlukan  masyarakat yang di bawah rata rata(miskin)Oleh  pemerintah pusat untuk menambahkan kebutuhan Ekonomi   masyarakat.

Keluhan  Sundariah warga dusun ringin desa payaman kecamatan sulukoro kabupaten lamongan provinsi jawa timur. terkait bantuan pkh yang tidak nentu dapatnya dan juga dari pihak pendamping PKH sebelumnya tidak di jelaskan kenapa tidak ada.selasa 7/12/21.

Awak media mencoba mendatangin sundariah di kediamannya mengatakan Udah 6 bulan ini saya  tidak lagi  mendapat kan bantuan pkh, sendang kan saya mengharapkan.apa lagi  kondisi saya sekarang Ini,lagi hamil besar dan anak saya sekolah semua.pendapat suami  juga tidak tentu, memang sih kita tidak bisa terlalu mengharapkan penuh bantuan tapi setidaknya dengan kondisi seperti ini saya sangat berharap" ujar" Kepada awak media.

Awak mendia pun mencoba membantu menghubungi pendamping  pkh desa payaman bernama junaidi melalui telpon seluler,junaidi mengatakan kita ketemu aja biar lebih enak ngobrolnya katanya  kemedia,ok kita ketemu di balai desa payaman ujar awak mendia biar pihak desa tau juga.

Awak media mendatangi juanidi  pukul 10.07 wite di balai desa payaman.juanidi mengatakan terkait masalah Sundariah ini,di sistem ibu ini masih aktif mas mungkin sistem dari kementerian yang tidak ada Turun" tutur"nya dan di saksikan oleh aparatur desa Payaman.

Tapi gini mas nanti saya bantu cek   lagi kalau perlu saya masukan lagi kesistem siapa tau bulan ini dapat,dan hal seperti ini buka satu atau dua orang yang bermaslah lanjutnya ke awak media.

Junaidi dan aparatus desa setelah pertemuan dia langsung meninjau langsung kerumah sundariah .

yang menjadi ke ganjalan oleh seorang toko pemuda Payaman yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan ko bisa Sundariah ini  udah terdaftar  penerima manfaat  dan masih aktif terdaftar  di bantuan PKH ko  bisa tidak terima bantuan sampai 6 bulan.ada apa dengan sistem bantuan PKH Ini kami sebagai warga yang awam bisa saja menduga ada permainan dengan bantuan PKH yang ada di desa Payaman tegasnya.

Hingga berita ini di terbitkan dari pihak pendamping PKH  tidak bisa memberikan solusi .alasan 
Sabar bro.. Sistem SIKNG lom bisa di akses.

bhayangkara.news
RED [ Kaperwil] jatim