Sumatera selatan
Palembang kota

Palembang,[Bhayangkara.news]-
KAMIS 23 DESEMBER 2021
bicara tentang ibu ibu adalah suatu hal yang menarik ujar (Rikka) saat kita hubungi via whatshap
ibu ibu adalah lambang kehidupan
tanpa sosok ibu ibu maka tak kan pernah ada kelahiran ujarny,
dalam kesempatan ini Rikka juga menutur kan apa yg dia liat apa yg dia baca apa yg di jalani selama berlangsung nya acara dan rasa syukur nya juga di ucapkan kepada segenap jarajaran panitia dan semua lapisan masyarakat
atas terlaksana nya acara ini
dan tak lepas dari dukungan dan partisipasi nya pemerintah maka terlaksana nya acara ini....
Peran ibu merupakan salah satu yang berarti bagi Gubernur Sumsel H Heman Deru. Sebab itu,
dia mengapresiasi upaya yang dilakukan DPP Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia dalam memberikan perhatian kaum perempuan khususnya ibu.
Dimana diketahui, meski belum genap 1,6 tahun berdiri, Gencar tersebut telah banyak menunjukkan kepeduliannya melalui berbagai kegiatan sosial yang ditujukan bagi kaum perempuan.

“Bicara soal peran ibu bagi kehidupan ini,tidak ada satu alasan yang bisa menafikkannya.
Ibu ini berperan penting, sehingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini.
Karena itu, saya sengaja meluangkan waktu untuk kegiatan sakral yang menyangkut soal ibu ini,”
kata Herman Deru di sela silahturahmi akbar emak-emak se-kota Palembang dalam rangka Hari Ibu yang digelar DPP Gencar Indonesia di Lapangan Hatta Palembang, Rabu (22/12/2021)

Menurutnya, Hari Ibu merupakan mementum untuk mengingat perempuan dalam setiap nafas kehidupan.

“Betapa berartinya peran ibu bagi kita. Upaya memberikan perhatian kepada perempuan khususnya ibu patu kita apresiasi. Perhatian ini memang harus terus kita berikan sebagai penghargaan dan rasa terima kasih dari anak kepada ibunya,” ujarnya.

Semua pihak, lanjutnya,memang harus turut berperan dalam memberikan perhatian kepada perempuan ini.

“Seperti yang dilakukan DPP Gencar ini. Gerakan ini menjadi jembatan pemerintah untik memberikan perhatian kepada kaum perempuan. Pemerintah memang butuh dukungan berbagai pihak untik memberikan perhatian ini,” tuturnya.

Selain perhatian kepada kaum perempuan, Herman Deru juga mengajak DPP Gencar berkontribusi dalam mengubah pola pikir masyarakat melalui gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang saat ini gaungnya terus didengungkan.
Turut hadir, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Walikota Palembang H Harnojoyo, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua TP PKK Kota Palembang Selviana Harnojoyo, Ketua Dharma Wanita Kota Palembang Dewi Sastrani Ratu Dewa, Ketua Umum Serikat Rakyat Mandiri Indonesia Wahida Baharuddin Upa, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan Kota Palembang.(Rikka)