Bandung, Kamis 16 Desember 2021[bhayangkara.news].Bertempat di  Luxton Hotel Bandung H Ruhimat ( Bupati Subang ) atau yang akrab di sapa Kang Jimat  mendapatkan salah satu penghargaan dalam Kategori Tokoh Peduli Zakat Jawa Barat sebagai Tokoh Pendukung Pengelolaan Zakat.

H. Achmad Ridwan SE, MM sebagai perwakilan dewan juri menyampaikan Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural, oleh karena itu Baznas akan bergandengan tangan dalam membantu program Pemerintah. Dalam acara ini, Baznas akan memberikan penghargaan 18 kategori dengan proses penilaian selama 1 tahun.

Kang Jimat mendapatkan penghargaan Kategori Tokoh Peduli Zakat Jawa Barat sebagai Tokoh Pendukung pengelolaan zakat bersama 2 pimpinan daerah lainnya yaitu Gubernur Ridwan Kamil serta Alm. Walikota Bandung.

Kang Jimat dalam bicaranya menyampaikan Apresiasi kepada Baznas Provinsi dan Baznas Kabupaten Subang. Kang Jimat mengatakan bahwa Baznas sepertikan IGD, karena Baznas dapat bertindak cepat tanpa harus melalui pemerintahan. Kang Jimat juga menyampaikan bahwa dirinya dan Pemerintah daerah Kabupaten Subang akan selalu mensuport kebutuhan dan program Baznas.

“Bagaimanapun juga, Kita tidak akan hidup selamanya” ujar Kang Jimat.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat Drs. H. Anang Jauharudin, MMPd., menyampaikan bahwa Bupati subang sejak beliau dilantik gajinya langsung ke Baznas. mengatakan bahwa dirinya tahu betul atas apa yang dilakukan oleh Bupati, karena dirinyalah orang yang menerima gaji Kang Jimat ketika dirinya bertindak sebagai Kepala Baznas Kabupaten Subang.

Dr.KH Musyfiq Amrullah,LC.,M,Si Ketua Baznas Kabupaten Subang menyampaikan "Bupati subang telah memberikan tauladan dalam melaksanakan kewajiban zakat dan mendukung baznas subang sebagai lembaga Pengelola zakat pemerintah non struktural, Mudah-mudahan ketauladan beliau bisa diikut oleh masyarakat di kabupaten subang"

Drs. H. Barnas Adjidin, MM, M.Pd Biro Kesra Jawa Barat menyampaikan Baznas adalah salah satu solusi untuk mengatasi kemiskinan dan membantu pemerintah untuk tindak cepat. H. Barnas juga mengatakan bahwa jika semua orang berzakat, maka seharusnya tidak ada kemiskinan di Jawa Barat. berharap akan adanya sinergi antara Baznas dan Pemerintah dalam regulasi gerak langkah baznas.

Turut hadir mendampingi Kang Jimat, Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

[Redaksi]