Samosir[bhayangkara.news]-
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengambil sumpah dan melantik sejumlah pejabat dilingkungan Kabupaten Samosir diantaranya 5 orang Pimpinan Tinggi Pratama dan 17 orang Pejabat Administrator, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu 29/12/2021.
Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya diantaranya Drs. Mangihut Sinaga, MM sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hotraja Sitanggang, ST, MM sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Waston Simbolon, MM sebagai Asisten Administrasi Umum, Dumosch Pandiangan, S.Sos sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Rohani Bakkara, S.Pd, MM sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, dan 17 orang lainnya sebagai Pejabat Administrator.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dalam arahannya  menyampaikan

"Selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik"ujar Vandiko.

"Beliau menyampaikan bahwa pengangkatan PNS untuk memangku jabatan adalah sebuah amanah dan kepercayaan dari pimpiman, oleh karena itu sangat diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab yang sangat besar dalam melaksanakan tugas yang dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi" tambahnya.

Bupati mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas-tugasnya pejabat yang dilantik harus menampilkan sosok yang profesional, bermoral dan proaktif sekaligus sebagai pemersatu dan perekat NKRI dengan tetap memperhatikan perkembangan dan intensitas tuntutan keterbukaan, demokratisasi dan memiliki keunggulan kompetitif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berdasarkan peraturan perundang-undangan, serta hati hari dalam melaksanakan pekerjaan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan agar terhindar dari resiko perbuatan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menghimbau kepada pejabat yang diberi wewenang agar meningkatkan prestasi kerja dengan memanfaatkan waktu dan jam kerja yang berdaya guna dan berhasil guna, memperhatikan norma, standar dan prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan dan tetap mempedomani peraturan yang berlaku, menganalisa pekerjaan, menciptakan kesamaan visi dan misi dan dinamika pola pikir dilingkungan kerja dengan pengertian membangun dan memupuk kebersamaan dan menumbuhkan jiwa korps untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, Kajari Samosir yang diwakili oleh Kasi Intel Tulus Tampubolon, Rohaniawan, keluarga pejabat yang dilantik dan insan pers.(Ambrosius)