MAUMERE [bhayangkara.news ] - Selasa 14 Desember  siang tadi sekitar pukul 11:20 WITA  terjadi Gempa yang berkekuatan 7.4 magnitudo menguncang Pulau Flores dan beberapa Daerah Lainnya. Gempa tersebut membuat panic warga kabupaten Sikka dan  Beberapa kabupaten lainnya. Seperti yang terlihat di Dusun Bokang Desa Lewomada , Keacamataan Talibura, Kabupaten Sikka NTT  sejak sore tadi warga setempat terpaksa harus mendirikan  penginapan tenda darurat  di beberapa titik .
    Walaupun sudah ada himbauan dari pemerintah kabupaten lewat pemerintah desa  kalau gempa yang berpotensi sunami telah berahir  tetapi warga setempat masih takut kalau akan terjadi gempa susulan lagi . apa lagi beberapa rumah warga di dsun tersebut letaknya dekat dengan bibir pantai, “mungkin sementara kita cari aman saja dulu kalau besok keadaan sudah aman baru kita kembali ke rumah masih masih” kata ibu Elvis Salah satu warga Dusun Bokang.
Lebih lanjut Dominikus Pondeng Kepala Desa Setempat  menjelaskan, keberadaan tenda ini juga untuk memberikan sedikit rasa nyamanan bagi lansia dan beberpa warga yang letak rumah mereka  tidak jauh dari bibir pantai . jika masih trauma atau kwatir harus kembali ke rumah mereka kita arahkan untuk bermalam di beberapa tenda yang sudah kita siapkan.
 Nong Pondeng juga memastikan di wilayahnya tidak terjadi kerusakan apapun yang terasa cuman getaran gempa tersebut .Tercatat hingga saat ini sudah 5 kali terjadi gempa susulan yang di rasakan oleh warga setempat. Untuk itu warga di himbau untuk selalu waspada jangan panic dan jangan cepat terpengruh dengan berita berita hoax di media sosial. Mari kita saling menjada sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat lanjut Nong  pondeng.

Sebelumnya Badan meteorologi  klimatologi dan geofisika telah merilis  peringatan dini tsunami  dari gempa bumi m7,4 tersebut. Namun saat ini peringatan tersebut telah berakhir. Di samping itu BMKG telah mencatat setidaknya sudak 5 kali terjadi gempa susulan  dan warga di himbau untuk tetap waspada mungkin masih terjadi gempa susulan lainnya. 

RED :
(Elton Nggiri)