JAKARTA - [Bhayangkara News] – Seknas Gapri atau Seketariat Nasional Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia melaksanakan deklarasi untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di tahun pemilu 2024 mendatang, bertempat di Hotel Best Western Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/11/2021).


Tampak hadir dalam deklarasi tersebut Deklator Seknas Gapri Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024-2029, seperti Ketua Umum Seknas Gappri Donni Endrassanto, S.H., M.H., hadir juga Lasman Siahaan, S.H., M.H., Dr. Anto Suroto, M.M., Dr. Suherman, Binsar Siagian, Joko Waluyo, Frans Watu, Harun, ST., Fery Rusdiono, Marlon Brando, Prayudi Kerta, Taufik Rahman, S.Sos., Wendy Roy Tororeh, ST., Lidya Yurjana, Lies Nur Fajar, S.Pd., Icha Rika Rachmawati, SE., Dra. Hj. Eti Sriharyati, MM., Kanzo Karang dan Purnawati Yudha Kartika.


Donni Endrassanto, S.H.,MH., Ketua Umum Seknas Gapri dalam kesempatan tersebut memberikan orasi pertamanya untuk dukung Ganjar Pranowo.


“Pada hari ini baru kita laksanakan deklarasi Ganjar Presiden, terima kasih rekan-rekan Ganjar, kita terus lakukan sosialisasi sampai kita jadikan Ganjar sebagai Capres, tidak diragukan lagi kinerja Ganjar pantas untuk di usung sebagai Capres. Mas Ganjar ini tidak mudah menjadi pemimpin bangsa, karena di masa pandemi ini kita semua terpuruk, ini merupakan tugas berat, kami yakin Pak Ganjar mampu menjadikan Indonesia baru,” ujarnya.


Ketua Umum Seknas Gapri dan salah satu Deklatornya Donni Endrassanto, S.H., MH., juga memberikan statemennya saat ditanya oleh para awak media tentang Deklarasi Ganjar Pranowo jadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029 oleh Seknas Gapri.


“Program yang akan dicanangkan untuk mendukung ini sifatnya mandiri, kita hanya melihat figur Pak Ganjar, karena kami bukan partai politik, kami sepakat mengusung beliau sebagai presiden. Pak Ganjar dikenal humanis tidak neko-neko untuk kerja, beliau tidak kenal lelah, itulah yang mendorong kami untuk menjadikannya sebagai presiden,” tegasnya.


Lasman Siahaan menambahkan, bahwa kita rindu dengan Indonesia damai, kita berharap Pak Ganjar dapat menghapus perbedaan agar semua aman nyaman dan tentram.


Ir Agung Karang sebagai Bendahara di Seknas Gapri juga menjelaskan alasan kenapa kita harus memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia “Kami sepakat semua, kenapa memilih Ganjar sebagai presiden, yang pertama beliau merakyat, kedua sangat Nasionalis dan NKRI. Hasil dari lembaga survey menyatakan bahwa Pak Ganjar hasil polingnya tertinggi,” ujarnya ke awak media.


Binsar Siagian juga menerangkan akan ada rencana untuk Rakernas dan pembentukan DPW dan DPC. “Setelah ini kita akan adakan rakernas untuk pembentukan DPW, DPC, sampai detik ini kita akan bentuk munas, jadi harus dihadiri DPW dan sudah terbentuk struktur. Dimunas ini kita akan buat AD ART dengan hadirnya seknas Gapri ini kita harapkan memberikan 5% untuk menjadikan Ganjar menjadi presiden,” terangnya.


Hasan Seketaris Seknas Gapri juga menjelaskan mengapa di Seknas Gapri dititik beratkan dari dukungan sektor UMKM, karena itu kita menitik beratkan ke umkm dan ketahan pangan. [Rel]