DELI SERDANG [Bhayangkara News] – Pendekar Dian Amperansyah S Sos, kembali dipercaya untuk memimpin Ikatan Pencak Seluruh Indonesia (IPSI) Kecamatan Sunggal periode 2021-2025.


Pendekar Dian terpilih dengan dukungan penuh pemilik suara di Pendopo Ladang Kreatif Jalan Jati Sunggal.


Musyawarah Kecamatan (Muscam) IPSI Sunggal menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat. Kegiatan ini dengan tema "Membangun Silaturahmi Antar Padepokan Penguruan Pencak Silat Untuk Keberhasilan dan Pengembangan Organisasi dan Prestasi Pencak Silat di Kecamatan Sunggal”.


Muscam dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus IPSI Kabupaten Deli Serdang yang diwakili Pendekar Sures sebagai Sekjen PengKab IPSI Deli Serdang, turut hadir didampingi Pendekar Budi Santoso  sebagai peninjau dan pengarah pelaksanaan musyawarah kecamatan bersama Pendekar Surez.


"Terimakasih kepada anggota IPSI Kecamatan Sunggal  yang memberikan kepercayaan untuk memimpin kembali Pengcam IPSI Sunggal untuk periode 2021-2025. Untuk ke depannya IPSI Sunggal memiliki tugas berat dalam pembinaan padepokan penguruan pencak silat untuk melahirkan dan mempertahakan prestasi yang telah dicapai para atlet dari padepokn perguruan pencak silat yang berdiri di kecamatan sunggal, untuk menghadapi segala event kejuaraan baik ditingkat kecamatan hingga nasional termasuk juga bentuk kejuaraan antar bangsa dan Negara, perlu dukungan dari semua elemen stockholder baik di pemerintahan dan Pengkab Ipsi Deli Serdang termasuk juga Pembina padepokan pengguruan pencak silat di kecamatan sunggal dalam mewujudkan peluang emas bagi pesilat kecamatan sunggal,” Ujar Pendekar Dian usai Muscam IPSI Sunggal, Minggu 28 November 2021.


Untuk itu diharapkan para Pembina dan pelatih padepokan perguruan silat di kecamatan sunggal untuk terus melakukan pembinaan dan menjaga kesehatan terhadap atlet  dan calon atlet di masing-masing padepokan perguruan silat untuk menghadapi segala bentuk pesta seni buadaya dan kejuaraan olahraga.


"Untuk program ke depan Pengcam IPSI Sunggal melakukan koordinasi dengan Pengkab IPSI Deli Serdang, dan dukungan pemerintahan kecamatan dan KONI Sunggal maupun perguruan Silat untuk melakukan pembinaan atlet sehingga dapat menciptakan pesilat yang tangguh memiliki mental sang juara. Hal ini dilakukan agar Pesilat Sunggal menjadi barometer perkembangan atlet di Sumatera Utara dan bahkan Indonesia dan juga Negara Tetangga" terang Pendekar Dian. [Rel]