Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PUK SPPP-SPSI PT LIP GROUP TAGIH JANJI PERUSAHAAN

Mesuji – [ Bhayangkaranews.id ] Bertempat di Sekretariat Pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerjaan Seluruh Indonesia (PUK SPPP-SPSI) PT.LIP GROUP mengadakan kegiatan rapat kordinasi, Minggu ( 08/08/2021 ).

Dalam rapat tersebut Ketua PUK SPPP-SPSI Miftahul Anwar mengatakan ada satu point tuntutan pekerja yang belum direalisasikan oleh perusahaan PT. LIP GROUP yaitu mengenai penyusunan Struktur Skala Upah pekerja.

Padahal tuntutan pekerja itu telah disepakati bersama dengan Pimpinan perusahaan, kemudian dituangkan dalam Perjanjian Bersama (PB) dan ditanda tangani bermaterai beberapa bulan lalu.

“Kami selaku pengurus unit kerja akan melakukan pertemuan lagi dengan pimpinan perusahaan untuk menanyakan kepastian kapan tuntutan kami akan direalisasikan oleh perusahaan PT.LIP Group,mengingat dalam surat Perjanjian Bersama (PB) yang telah disepakati waktunya sudah molor satu bulan lebih,dan rencana nya pertemuan tersebut akan dilakukan pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 mendatang” kata Mifta,,, hal ini di benarkan oleh Syahbani selaku ketua FSPP-SPSI Kabupaten Mesuji.

Bahwa belum direalisasikan nya masalah Struktur Skala Upah ini oleh pihak perusahaan PT.LIP GROUP jelas sangat merugikan pekerja dan mendiskriminasi Hak-Hak pekerja,selain itu juga bertentangan dengan Peraturan Mentri Tenaga kerja Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Struktur dan Skala Upah.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan pasti dari pimpinan perusahaan.

       [ DARMISI-102 ]

Post a Comment

0 Comments