Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

POLDA Jawa Tengah Gelar Program Vaksinasi Mahasiswa dimulai di UIN Surakarta

SURAKARTA, [Bhayangkara News] - Program Vaksinasi Covid 19 TNI/POLRI di Jawa Tengah terus berlanjut, dan kali ini dengan sasaran mahasiswa.


Kick Off pelaksanaan vaksinasi dosis pertama digelar di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Pucangan Kartasuro, Sabtu (31/07/2021).


Dilakukan oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, dan Dirut PT Jasa Raharja Rivan Ahmad Purwantono.


Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dalam sambutanya mengatakan vaksinasi TNI Polri yang didukung Jasa Raharja untuk mahasiswa ini, bagian dari upaya percepatan vaksin untuk mengatasi pandemi.


“ Ya, vaksinasi yang juga didukung oleh Jasa Raharja dalam upaya mensukseskan program pemerintah percepatan vaksin untuk memutus mata rantai virus Corona. Kali ini sasaran mahasiswa, sekaligus untuk mempersiapkan perkuliahan tatap muka,” ujar Pangdam.


Hadir pula dalam kick off vaksinasi bagi mahasiswa, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rektor UIN Prof Dr Mudhofir, Koordinator Pusat Dema PTKIN Onki Fachrur Rozie dan sejumlah pejabat terkait.


Kapolda Jateng mengatakan upaya vaksinasi mahasiswa ini didukung penuh oleh BEM PT se Jawa Tengah.


“Bersama BEM, tidak hanya kerjasama dalam program vaksinasi, tapi juga penyaluran bantuan sosial (bansos) TNI Polri untuk masyarakat terdampak covid19. Kerjasama antara mahasiswa dengan TNI Polri di masing masing wilayah,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi.


Sementara itu Dirut PT Jasa Raharja Rivan Ahmad Purwantono, menambahkan dukungan program vaksinasi ini bagian dari tanggungjawab bersama sesuai arahan presiden.


“ Kami Jasa Raharja juga siap mendukung sinergis dengan TNI Polri yang dilakukan di seluruh cabang Jasa Raharja,” kata Rivan.


Disisi lain PT Jasa raharja  juga mendukung masyarakat yang isoman agar semua yang terpapar vaksin bisa tetangani dengan baik.


Koordinator Pusat Dema PTKIN Onki Fachrur Rozie, mengapresiasi dan mendukung penuh program vaksinasi untuk mahasiswa yan dilakukan TNI/POLRI.  


“ Kami berharap pandemi bisa segera berakhir dan kembali dilakukan kuliah tatap muka secara langsung,” harapnya. [Rel]

Post a Comment

0 Comments