Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KADO HUT PRAMUKA KE-60 7 ANGGOTA PRAMUKA MTs ASSA'IDIYYAH CIPANAS RESMI MENJADI PRAMUKA GARUDA


Cianjur www.Bhayangkaranews.id Menjelang Ulang Tahun  Pramuka yang ke-60 Tahun. Gerakan Pramuka Kwarcab Cianjur Melaksanakan kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Anggota Pramuka Garuda Tahun 2021  - 2022.

Bertempat di Gedung Bale Kitri  Kwarcab Cianjur Jl. Pramuka, Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada jum’at (13/8/21). Kemarin 

Dari seluruh sekolah / Gugus Depan yang ada di Kabupaten Cianjur yang mengikuti kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pramuka Garuda tahun ini diantaranya Gerakan Pramuka Kwaran Cipanas, dengan Gugus Depan 28087-28088  MTs ASSA’IDIYYAH CIPANAS. Berhasil menjadi anggota Pramuka Garuda dimana 7 Anggota Pramuka Garuda yang tergabung sebagai pengurus dewan penggalang (DP)- 37 pangkalan MTs Assaidiyyah Adalah: 1.Tasya Alya Kamila, 2.Nayla Febriyanti Nurshifa, 3.Alya Alfita, 4.Muhammad Rivan Yudhistira, 5.Parel Dastian Alfikri, 6.Rai Pramudya dan 7.Sabiq Nabhan 

Ke - 7 Anggota Pramuka Garuda yang mengharumkan nama baik MTs ASSA'IDIYYAH ini Telah resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda, secara langsung oleh Bpk Budhi Rahayu Toyib, S.Sos. MM-MT selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur, 

Ketua mabigus selakus pembina gudep 28087-28088  MTs ASSA’IDIYYAH CIPANAS  Kak Aep saepudin Darwanto,S.Pd.I.MT yang biasa akrab dipanggil dengan sapaan papah beby bahwa dirinya menyakan dengan nada terharu Bahagia dan bangga bahwa pembinaannya selama ini telah mencetak anak didiknya berhasil menjadi anggota Pramuka Garuda yang secara langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur.

“Saya sangat bahagia dan bangga sebanyak 7 Anggota pramuka yang didik dan di bina selama ini alhamdulila berhasil menjadi Anggota Pramuka Garuda terlebih besok merupakan Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-60. Tentu ini merupakan kado terindah bagi kita semua, yang menjadi kebanggaan bagi kita khususnya Gugus Depan 28087-28088  MTs ASSA’IDIYYAH CIPANAS.”jelasnya.

Selain itu Kita sebagai pendidik khususnya Pembina dan semua yang ada di MTs ASSA’IDIYYAH Patut bangga dan dahagia anak didik kita menjadi anggota Pramuka Garuda, Dimana untuk menjadi pramuka garuda tidak mudah. semoga menjadi motivasi bagi Angota Pramuka yang lainnya, begitupun menjadi kebanggan sekolah MTs ASSA’IDIYYAH yang memiliki motto " Kami Siap Belajar & Bekarya " pungkasnya.

Budhi Rahayu Toyib, S.Sos. MM-MT selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur, dalam pesannya menyampaikan bahwa Pramuka Garuda merupakan kecakapan tertinggi untuk golongan penggalang.Tegasnya.

Selain itu prosesnya untuk mencapai tingkat Pramuka Garuda tidak mudah, mereka harus melewati beberapa tahapan terlebih dahulu seperti ada yang disebut sarat kecakapan umum. Jelasnya.

“Sarat yang pertama adalah kecakapan umum penggalang itu adalah penggalang ramu, penggalang rakit, penggalang terap baru mencapai penggalang garuda. Dan Untuk proses pengujiannya sendiri anak-anak Pramuka Garuda wajib mengikuti Proses Pengujian selama kurang lebih 4 bulan. Pungkasnya. (050-HAG)

Post a Comment

0 Comments