Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BUPATI CIANJUR TEGASKAN AKAN SAYA SIKAT ASAL JELAS DAN ADA BUKTINYA

H.  HERMAN SUHERMAN

Cianjur bhayangkaranews.id Banyak temuan dan informasi dari masayarakat, mengenai Pemotongan Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh oknum mulai menjadi perbincangan setelah munculnya temuan di beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Namun, kebanyakan masyarakat enggan melaporkan kepada pihak berwajib dengan berbagai alasan. Seperti adanya intimidasi, hingga tidak tahu harus melapor ke mana.

Bupati Cianjur Herman Suherman menegaskan, apabila ada temuan pemotongan BST, masyarakat bisa segera melaporkan. Pihaknya pun akan menindaklanjuti laporan.

“Laporkan, saya sudah tegaskan laporkan saja beserta bukti-buktinya, akan saya sikat,” tegasnya pada Sabtu 7/8/21.

Herman mengatakan, ada banyak cara untuk melaporkan temuan pemotongan BST. Salah satunya ke pihak kepolisian.

“Bisa laporkan ke saya, Polres, atau Kejari. Sebutkan nama-namanya (oknum pemotong bansos) beserta bukti akan saya kejar,” ujar dia.

Dimaba diketahui sebelumnya, salah satu warga masyarakat di Desa Mulyasari, Kecamatan Agrabinta berinisial I mengungkapkan, masyarakat ingin kejelasan dugaan kasus pemotongan tersebut dan ingin bertemu langsung dengan bupati.

“Kita ingin menyampaikan apa yang kami rasakan di sini, butuh kepastian mengenai sikap pemerintah daerah dalam menangani kasus ini,” ujarnya pada Jumat 6/8/21.

Ia mengungkapkan, sempat terjadi intervensi kepada masyarakat. Jika kabar adanya pemotongan BST sampai ramai ke publik, maka masyarakat tidak akan mendapatkan bantuan kembali.

“Mengancam tidak akan dapat bantuan atau dicoret dari daftar nama bantuan dan dipersulit pengurusan administrasi di desa,” pungkasnya. (050-HAG) 


Post a Comment

0 Comments