Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

9 ANGGGOTA PRAMUKA DARI KWARRAN CIPANAS MENERIMA PENGHARGAAN PANCAWARSA

 


Cianjur www.bhayangkaranews.di  Peringatan Hari Pramuka Ke-60 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana diketahui Bersama untuk saat ini kita dilanda bencana Corona. Namun tidak mematahkan semangat para adik dan kakak Pramuka Indonesia khususnya untuk melaksanakan kegiatan peringatan HUT Pramuka ke 60 yang jatuh pada hari ini. Sabtu, 14 Agustus 2021.

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 60 dilaksanakan diseluruh dunia tidak terkecuali di Negara kita  Indonesia. Perayaan Hari Ulang Tahun Pramuka dilaksanakan secara virtual. Melalui Aplikasi Zoommeeting yang dapat di hadiri oleh seluruh intansi dan pihak terkait secara bersamaan. bahkan Lintas Negara kita bisa untuk merayakan Hut Pramuka Secara Bersama.

Di Indonesia sendiri Perayaan Pramuka Tahun ini dihadiri oleh seluruh Anggota Pramuka se nusantara perayaan dilaksanakan secara zoommeting yang dapat dihadiri oleh  seluruh Angota Pramuka Se -Indonesia perayaan dapat dilaksanakan dengan khusu dan khidmat. 

Kemeriahan Peringatan Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka ke 60 yang  juga dilaksanaan di Kwartir Cabang Cianjur dimana kemeriahan Hut Pramuka di ikuti oleh seluruh kwarran yang masuk dalam wilayah kabupaten Cianjur.

Diketahui dalam kegiatan Peringatan Ulang Tahun Pramuka Ke 60 kwarran Cipanas mengikuti kegiatan dengan semangat dan meriah serta khidmat walaupun dalam kondisi pandemi. 

Peringatan Upacara Hari Pramuka ke 60 di Kwarcab Cianjur dihadiri langsung Oleh Bpk Bupati  Cianjur H. Herman Suherman, selaku  Mabicab Cianjur beserta Ketua Kwarcab, Kak Budhi Rahayu Toyib. dikuti oleh masing-masing kecamatan via zoommetting seluruh ketua kwarran, staff, Camat dan Kepala Desa, Kepala sekolah dan para Pembina Pramuka di Kwarran masing masing Gugus depan yang berada di Kwarcab Cainjur.

Khusus di Kwarran Cipanas Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-60 di laksanakan di Gedung Kecamatan Cipanas yang berada Jl. Raya Cipanas – Puncak – Cianjur. Tepat pukul 07:30 Wib s/d Selesai

Kegiatan Upacara Hut Pramuka dilaksanakan secara Virtual serta mengikuti Protokol kesehatan yang cukup ketat. 

Sambutan ketua Kwartir nasional yang disampaikan langsung oleh Bpk Bupati Cianjur H. Herman Suherman selaku ketua Mabicab Cianjur selaligus mengabsen kehadiran di setiap kecamatan yang dapat hadir dalam Perayaan Upacara  Hut Pramuka ke 60Th Secara Virtual. Adapun isi pesan yang sampaikan Bupati Cianjur antara lain:

Asalaamu alaikum…wr wb

Salam Pramuka 

Saya H.Herman Suherman Bupati  Cianjur Mengucapkan :

Selamat  Ulang Tahun Gerakan Pramuka Yang Ke 60 

Sesuai Dengan Tema Pramuka Berbakti Tanpa Henti

Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasan Baru 

Dengan Gerakan Disiplin Dan Kepedulian Nasional 

Semoga Di Ulang Tahunnya Yang Sekarang  

Gerakan Pramuka Bisa Berperan Lebih Nyata 

Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 

Dengan Selalu Mensosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan 

Melalui 5 M Dan 3 T Serta  Membantu Percepatan Pelaksanaan Vaksinisasi 

Semoga Kabupaten Cianjur Bisa Segera Bebas Dari Covid-19.

 Sehingga Masyarakat Bisa Melakukan Aktifitas Sehari-Hari Secara Normal 

Menuju Cianjur Manjur Mandiri Maju Rerijius Dan Berakhlak Mulya

 Terimakasih 

Wasallamu’alaikum wr wb 

Salam Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut pula Ka Latif Ridwan, S.IP, M.M selaku Camat Cipanas sekaligus sebagi Ka Mabiran melakukan penyematkan kepada 9 Orang yang menerima Penghargaan PANCAWARSA TPOD  (Tanda Penghargaan Orang Dewasa) tahun 2021-2022 diantaranya disematkan kepada:

1. Aep Saepudin Darwanto, S.Pd.I, MT  PANCAWARSA 6

2. Ade Supriadi, S.Pd  PANCAWARSA 3

3. Yusuf Rubiherlan, S.Pd.   PANCAWARSA 2

4. Yuningsih,S.Pd     PANCAWARSA 1

5. Ritha N, S.Pd.     PANCAWARSA 1

6. Kosim, S.Pd.I.-MG      PANCAWARSA 1

7. Ujang Nurahmat      PANCAWARSA 1

8. Usman, S.Pd.      PANCAWARSA 1

9. Tati suharyati, S.Pd.     PANCAWARSA 1

Lanjutnya perlu diketahui bahwa penghargaan yang disematkan kepada 9 Peraih penghargaan tersebut merupakan pemberian dari kwarda Jawa Barat yang ditanda tangani langsung oleh ketua kwartir Daerah Jawa Barat yakni Ka Atalia Ridwan Kamil. Tegasnya. 

Adapun pesan yang disampaikan oleh Ka Camat Cipanas selaku Ka Mabiran berpesan ;

 “ kepada Para Peraih Penghargaan PANCAWARSA Agar dapat melaksankan pengembangan kwalitas peserta didik serta memajukan dan mengembangkan Gerakan Pramuka Kwartran Cipanas Lebih Kreatif dan Inovatif lebih maju lagi terlebih di masa pandemi Gerakan Pramuka Kwarran Cipanas  harus aktif dalam berkretifitas dan berkarya“ pungkasnya. 


Dalam kesempatan tersebut pula, Ka Aep Saepudin Darwanto,S.Pd.I.MT  yang biasa akrab dipanggil dengan sapaan papah beby kini selaku Ka Ancuil atau Andalan Urusan Wilayah 4 menyampaikan pesan penting dihadapan peserta upacara yakni :

“Pramuka tidak hanya mendidik kita agar menjadi warga negara yang baik, tetapi juga menjadi manusia pembangun watak dan karakter yang handal serta Tangguh dalam menghadapi kehidupan kemajuan jaman .

Teruslah memandu, semoga Pramuka jaya selalu dan melahirkan tunas-tunas muda yang dapat memabawa angin segar menjadi Manusia Unggul dalam berbagi bidang jadikan moto yang selalu saya sampaikan untuk kakak-kaka sekalian agar terus berberkarya demi masa depan anak didik Pramuka khususnya di Kwarran Cipanas Praja Muda Karana PRAMUKA yang selalu optimis dan Harmonis motto ini menjadi ruh untuk kita agar terus belajar dan berkarya.  “Mari Kita Belajar dan Berkarya” untuk masa depan yang Nyata”.  

Selamat Hari Pramuka

Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat bersyukur dan dilindungi oleh Allah SWT.

Aamiiin Ya Rabbal Alamin  wasalam wr wb. Tandasnya.

Yayan Sofyan, S.Pd.- MSG Selaku Ka Kwarran  Cipanas  memaparkan bahwa Guna mendukung kemeriahkan Gebyar HUT Pramuka Ke-60 tahun sekaligus menyabut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun Gerakan Pramuka Kwarran Cipanas menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain: 

1. NKD KMD & KML Kwarran Cipanas 12 Agustus

2. Upacara Hari Pramuka 14 Agustus 

3. Penyematan TPOD Kwarran Cipanas 14 Agustus

4. Partisipasi Upacara Hari Pramuka di Kwarcab Cianjur 14 Agustus

5. Zoom Meet Upacara Hari Pramuka Kwarran Cipanas 14 Agustus

6. Penyematan dan Pengukuhan Pramuka Garuda Kwarran Cipanas 14 Agustus

7. Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Cipanas 16 Agustus Malam 17 Agustus

8. Pemasangan Banner Hut Pramuka & Hut RI d sepanjang Jalan Protokol Cipanas 13-17 Agustus

9. Kegiatan Partisipasi PHBN Di Wilayah Kerja Kwarran Cipanas16-17 Agustus

10. Kegiatan Zoom Meet Memperingati 10 Muharam Se-Kwarran Cipanas

11. Kos Mabi Kwarran Cipanas

12. Latihan Gabungan T&D Kwarran Cipanas Secara Virtual 28 Agustus

13. Temu Pramuka Garuda Kwarran Cipanas 21 Agustus

14. Sosialisasi Kegiatan Prasiaga Dengan IGRA, IGTK & HIMPAUDI

15. Kegiatan Partisipasi Upacara Hut RI Di Kecamatan Cipanas 17 Agustus

16. Penguatan Pramuka Garuda 10 Agustus

Ditegaskan kembali bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperingati HUT Pramuka yang Ke-60 tahun sekaligus menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun. Pungkasnya. (050-HAG)


Post a Comment

0 Comments