Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Pagaralam Razia Knalpot Brong - Bhayangkara News

Breaking

Bhayangkara News

TEGAS-OBJEKTIF-PEMBERITAAN

Portal Berita

test banner

Post Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Saturday, March 27, 2021

Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Pagaralam Razia Knalpot Brong



PEGARALAM [Bhayangkara News] - Satlantas Polres Pagaralam gencar melakukan razia guna menindak penggunaan knalpot racing alias knalpot brong yang memekakkan telinga. Hal ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam mengurangi kebisingan.


Anggota Satlantas Polres Pagaralam rutin malaksankan patroli hunting ke sejumlah titik yang kerap dijadikan tempat pengendara untuk menggeber knalpot brong.


Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Herman Ahiri mengatakan, pihaknya mulai melaksanakan patroli hunting untuk menyisir pengguna knalpot racing yang kerap dikeluhkan warga.


“Patroli hunting kali kita fokuskan di tempat keramaian, dimana kerap dilaporkan warga menjadi tempat pengendara menggeber knalpot racing yang mengakibatkan warga resah,” ujarnya.


Lokasi patroli hunting Satlantas salah satunya dilakukan di kawasan Alun-alun Selatan, Kecamatan Pagaralam Selatan. Disana polisi menemukan puluhan kendaraan khususnya roda dua yang kedapatan menggunakan knalpot racing atau knalpot brong.


Dalam giat patroli tersebut anggota mendapati puluhan kendaraan yang masih menggunakan knalpot tidak standar pabrik atau lebih dikenal knalpot racing.


“Dari patroli ini, anggota kita melakukan tindakan tegas yaitu penilangan serta meminta pengendara untuk mengganti knalpot racing dengan knalpot standar,” katanya.


AKP Herman Ahiri menegaskan, jika patroli ini akan terus dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi pengguna kendaraan yang masih menggunakan knalpot brong.


“Tindakan tegas akan terus kita lakukan jika masih mendapati pengendara menggunakan knalpot racing yang menyebabkan polusi suara,” tegasnya. [*Red]

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

HARI LAHIR PANCASILA