Monev Agen Perisai Oleh BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat - Bhayangkara News

Bhayangkara News

TEGAS-OBJEKTIF-PEMBERITAAN

test banner

Post Top Ad

SELAMAT HARI PERS NASIONAL 9/2/2021

SORONG, [Bhayangkara News] – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat mengadakan monitoring dan evaluasi (Monev) kepada perisai BPJS ketenagakerjaan.

Monev tersebut dilakukan guna mengetahui kelancaran tugas Agen Perisai di lapangan. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat Mintje Wattu menjelaskan, Perisai BPJS Ketenagakerjaan merupakan penggerak jaminan nasional ketenagakerjaan yang merupakan Agen dari BPJS Ketenagakerjaan untuk mencari serta mengakuisisi tenaga kerja yang ada diwilayah atau daerah-daerah.

”Monitoring dan evaluasi Agen Perisai ini merupakan acara yang kami adakan rutin tiap bulannya. Tujuannya adalah untuk memotivasi teman-teman perisai ini agar selalu semangat dan tetap berkomitmen menajalankan tugas mereka dalam mengakuisisi peserta, baik peserta Penerima Upah (PU) dan peserta Bukan Penerima Upah (BPU),” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sharing session dengan perisai guna mengetahui kendala yang dihadapi di lapangan. Pembekalan terkait program serta manfaat BPJS Ketenagakerjaan juga diberikan untuk memantapkan tupoksi para agen perisai, sebab pada tahun 2021 ini, perisai difokuskan pada perluasan di bidang Penerima Upah (PU).

Dengan adanya pembekalan ini diharapkan seluruh Agen Perisai lebih paham terhadap program dan siap turun ke lapangan untuk langsung berhubungan dengan peserta.

”Ini merupakan salah satu upaya kami untuk memperluas jaringan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dengan adanya perisai ini harapannya dapat memudahkan masyarakat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Jika selama ini masyarakat hanya tau BPJS Kesehatan, dengan adanya perisai ini dapat memberi pencerahan bahwa BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan adalah hal yang berbeda,” terangnya. [Red/rsn-A]

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

SELAMAT HARI PERS NASIONAL 9/2/2021

Pages