Milad Ke-64 UMSU Digelar Secara Virtual Dalam Merajut Kemajuan - Bhayangkara News

Bhayangkara News

TEGAS-OBJEKTIF-PEMBERITAAN

test banner

Post Top Ad

SELAMAT HARI PERS NASIONAL 9/2/2021

 

MEDAN, [Bhayangkara News] - Milad UMSU Ke-64 Dalam rangka memperingati Milad Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang Ke-64 Tahun, civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Orasi Ilmiah secara Vitual di Auditorium Kampus UMSU di Jalan Kapten Mukhtar Basri No. 3 Medan pada hari Jum'at dan Sabtu, 26-27 Maret 2021. 

Dalam kegiatan orasi Ilmiah tersebut selain dihadiri oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, juga turut dihadiri oleh PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nasir, MA, Wakapolda Sumut yang juga sebagai Dosen UMSU, Kapolrestabes Medan, Ketua BPN Sumut, Sekda Sumut. Dalam orasi ilmiahnya Wakapolda Sumut, Sekda Sumut serta Ketua BPN Sumut sangat mengapresiasi kekonsistenan UMSU dalam membangun peradaban bangsa khususnya di Sumatera Utara.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir MSi turut menghadiri secara virtual dalam sambutan dan arahannya menyampaikan Selamat Milad ke 64, semoga menjadi wahana untuk muhasabah.


Semoga kampus UMSU menjadi kampus yang membanggakan persyarikatan Muhammadiyah dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan masyarakat Sumatera Utara, Bangsa dan Negara,” ujar Haedar.


Haedar mengungkapkan rasa bangganya, karena sekarang UMSU telah menjelma jadi PTM dan PTS ternama di Sumatera Utara dan dengan akreditasi institusi A UMSU telah menjadi kebanggaan dan merupakan PTM unggulan di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah.


Atas capaian ini, kami member penghargaan yang tinggi kepada Pak Rektor bersama seluruh jajaran, BPH dan keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah Sumatera Utara


Karena itu, kata Haedar, rasa syukur ini harus ditindaklanjuti dengan tasharruf, bagaimana UMSU dengan modal kemajuan yang telah diraih terus bertumbuhkembang menjadi PTM papan atas yang mampu hadir menjadi kekuatan penggerak (moving force) persyarikatan.


Jadikan kampus ini sebagai kekuatan pengemban misi dakwah Muhammadiyah, khususnya di Sumatera Utara lewat istitusi pendidikan tinggi,” sebutnya.


Pengakuan ini, kata Haedar, merupakan bukti PTM menjadi kampus yang terbaik, sekaligus juga menjadi kekuatan perubahan bagi masyarakat, bangsa serta kemanusiaan.


Di akhir arahannya, Haedar menyampaikan pesan, dalam usia yang ke 64 semoga UMSU akan terus merajut kemajuan. Tidak hanya membina nilai-nilai iman, akhlak dan takwa serta keluhuran budi, tapi juga memperkaya, memperkuat dan membawa keunggulan kecerdasan penguasaan iptek kepada peserta didiknya.

Sementara itu, Rektor UMSU Dr Agussani MAP dalam pidato miladnya mengungkapkan rasa syukurnya bahwa UMSU sekarang sudah genap berusia 64 tahun.


“Kita berharap diusia yang ke-64 ini UMSU tetap istiqomah berjalan di bawah koridor persyarikatan Muhammadiyah dan dengan slogannya kita harapkan UMSU tetap menjadi universitas yang Unggul, Cerdas dan Terpercaya,” ujar Agusani.

Ia juga menuturkan bagaiman jejaksejarah perjalanan panjang UMSU dalam bentuk tayangan slide foto, sejak didirikan 64 silam, hinga sekarang menjadi perguruan tinggi swasta yang sangat diperhitungkan di Sumatera Utara. [BN014]



 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

SELAMAT HARI PERS NASIONAL 9/2/2021

Pages