Polisi Wanita Berbagi - Bhayangkara News

Bhayangkara News

TEGAS-OBJEKTIF-PEMBERITAAN

test banner

Post Top Ad

SELAMAT HARI PERS NASIONAL 9/2/2021

 

BALIKPAPAN, [Bhayangkara News] Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat selama pandemi COVID-19, Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim melalui personel Polwan Brimob Polda Kaltim hari ini menyalurkan bantuan paket sembako kepada para Warakawuri Polri yang terdampak Covisd-19.

Setidaknya paket sembako didistribusikan langsung secara Door To Door oleh Personil Polwan Brimob Polda Kaltim yakni Briptu Dona dan Briptu Santi kepada Warakawuri Polri dan masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Balikpapan.

Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kaltim Ny. Ujie Sitanggang mengatakan, pembagian sembako kepada warakawuri Polri serta masyarakat terdampak Covid-19 merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari Brimob Polda Kaltim untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dari wabah COVID-19, ujarnya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat diterima dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata Ny. Ujie Sitanggang, Rabu (3/2/2021).

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menambahkan, “Dengan mengedepankan para tim patroli, setiap minggu dua kali juga menyalurkan bantuan paket sembako dengan sasaran masyarakat tidak mampu, lansia, riwayat sakit menahun, dan masyarakat terdampak COVID-19 lainnya,” ujarnya.

Selain itu, jajarannya juga membagikan paket sembako hasil program Infaq 2000 anggota setiap minggu dua kali kepada ojol, warga kurang mampu, tukang ojek, sopir angkot, pedagang musiman dan warga yang membutuhkan lainnya, terang Dansat Brimob.

“Bantuan ini memang tidak besar nilainya, mudah-mudahan apa yang kami berikan minimal dapat meringankan beban ekonomi masyarakat,” ungkap John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya. [Red-Humas Kobrimob Polri]



 

 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

SELAMAT HARI PERS NASIONAL 9/2/2021

Pages