Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SIJAGO MERAH HANGUSKAN SATU BUAH RUMAH DI CIKALONGKULON

 

CIANJUR, [Bhayangkara.News]  –  Sebuah Rumah di Cikalongkulon dilalap si jago merah Kebakaran  terjadi di Kp Cibeureum RT 03/RW 04, Desa Neglasari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, pada Kamis 7/1/21. Pada pukul 21.00 Wib.

Micky Arisona selaku, Operator Pos 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, menyatakan bahwa kebakaran tersebut melanda rumah permanen seluas 8×7 meter persegi.

“Area rumah yang mengalami kebakaran hanya seluas 2×4 meter sebab api sudah dengan cepat dipadamkan,” terangnya kepada www.bhayangkarabews.id, pada Jumat 8/1/21.

Beruntung api tidak terlalu besar, kita terjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dengan delapan personel, kelokasi kejadian kita berhasil melakukan pemadaman api dalam waktu yang cukup singkat yakni   20 menit saja.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut dan untuk sementara penyebab kebarakan rumah adalah akibat korsleting listrik,” jelasnya.

Karena api tidak terlal unit mobil pemadam dengan delapa dpi dn waktu 20 menit saja.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dari kebakaran itu dan untuk sementara penyebab kebarakan rumah adalah akibat korsleting listrik,” jelasnya.

Diketahui pemilik dari Rumah yang terbakar adalah  milik seorang warga bernama Dede Pahiman (55) itu mengalami kerugian sekitar Rp5 juta.

Sementara itu, menurut anggita Retana Cikalongkulon, Agus (33) mengatakan, kebakaran rumah tersebut terjadi diduga bersumber dari korsleting listrik salah satu kabel.

“Kebakaran ini mengakibatkan bagian dapur rumah bapak Dede Pahiman (47) terbakar,” ujarnya pada Jumat 8/1/21.

Agus menjelaskan, kebakaran itu bermula ketika keluarga korban sedang berada di rumah tetangganya, tiba-tiba mati lampu. Lalu anak korban memberi tahu bahwa lampu di rumahnya mati, akan tetapi di rumah-rumah yang lain menyala.

“Lalu dilihat lah ke rumahnya kang, saat dilihat oleh ibunya ada kobaran api di rumahnya. Kebetulan juga banyak warga sama pemuda lagi pada nongkrong terus mereka pada sigap matikan api tersebut dan dari damkar pun datang alhamdulillah api bisa dipadamkan. Dari kejadian ini koran mendapat kerugian kurang lebih 5 hingga 10 juta rupiah,” pungkasnya.

[HAG-050]

Post a Comment

0 Comments