Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemberangkatan 450 Prajurit TNI Yang Akan Jaga Perbatasan NKRI Dihadiri Kapolda Sumut

 

MEDAN, [Bhayangkara.News]   Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., menghadiri pemberangkatkan 450 prajurit Batalyon-122/Tombak Sakti serta jajaran Kodam I/BB yang akan melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini (PNG) Sektor Selatan Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan kepada seluruh prajurit TNI yang melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini (PNG) Sektor Selatan untuk tetap waspada.

“Ingat di Papua masih terjadi adanya pandemi malaria. Sehingga kepada prajurit untuk tetap selalu menjaga kesehatan selama menjalankan tugas,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga mengimbau, setibanya di Papua agar para prajurit selalu meningkatkan kewaspadaan selama bertugas di perbatasan Indonesia. Hal itu bertujuan agar tidak menjadi korban dalam menjalankan operasi pengamanan menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Tetap tingkatkan kewaspadaan, jaga sinerigitas dengan satuan2 lainnya, TNI-Polri sebagai benteng terakhir penjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Dalam pemberangkatan prajurit TNI ke Papua itu turut hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin bersama para PJU Kodam I/BB serta Polda Sumut se jajaran. [BN001]

Post a Comment

0 Comments