CIANJUR, [Bhayangkara.News] Kabupaten Cianjur berhasil menciptakan kerukunan antar umat beragama  mendapatkan apresiasi dari Kementerian Agama (Kemenag) RI selama tahun 2020.

 

Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, penghargaan ini dianugerahkan atas hasil sinergitas antar umat beragama di Kabupaten Cianjur.

 

“Alhamdulillah kami Forkopimda Kabupaten Cianjur, dalam rangka hari bakti kemenag, Cianjur dianugerahi Harmony Award 2020 ini hasil sinergitas antar umat beragama, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Forkopimda, Pemerintah Daerah, dan forum agama-agama di Kabupaten Cianur,” ujarnya.

 

Dirinya pun bersyukur hubungan antar umat beragama di Kabupaten Cianjur sangat solid dan akur. Sehingga, Pemerintah RI melalui Kemenag mengapresiasi hal tersebut.

 

“Untuk itu dengan diberikannya Harmony Award saya dengan Forkopimda Kabupaten Cianjur, mengucapkan selamat kepada umat bergagama di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

 

Adapun pesan yang di sampaikan untuk  masyarakat di Cianjur agar tetap mempertahankan kondusifitas antar umat beragama dan pemerintah agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

 

“Karena kalau Cianjur kondusif insya Allah investor akan datang sehingga endingnya masyarakat Cianjur akan lebih sejahtera,” jelasnya.

 

Sementara itu, H. Muchrodin selaku Ketua FKUB Kabupaten Cianjur,  menyatakan bahwa selama 2020, tidak ada laporan gesekan antar umat beragama di Cianjur.

 

“Alhamdulillah selama tahun 2020 tidak ada laporan mengenai gesekan antar umat beragama dan selama Pilkada serentak kemarin pun aman,” singkatnya.   [HAG-050]