Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

JEMBATAN CIBUNI CIANJUR SUKABUMI SEGERA DI RESMIKAN

 

CIANJUR, [Bhayangkara.News]   Jembatan Cibuni, akses penghubung dua Kabupaten yakni Sukabumi wilayah Selatan dengan Kabupaten Cianjur, bakal diresmikan Bulan Januari 2021 ini.

Dimana Pembangunan jembatan dengan panjang 120 meter dan lebar 7 meter yang berada di Desa/Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi tersebut pengerjaannya dimulai sejak 10 Juni lalu itu bakal dibuka untuk umum bahkan bakal mendongkrak perekonomian rakyat.

“Insyaallah, jembatan ini akan dibuka untuk umum dan diresmikan pada tanggal 14 Januari 2021,” papar Chips Inspektor Konsultan Pengawas, Yoskarvi pada Kamis 7/01/21.     Diketahui sebelumnya  jembatan tersebut hanya memakai bantalan kayu dan baja Wf yang sudah lapuk bahkan berkarat dimakan usia. Kini, terlihat lebih kokoh karena pengerjaannya pun dilakukan oleh perusahaan Nasional dan pengecatan Galvanisnya dikerjakan oleh Perusahaan Perancis.

“Kenapa Galvanisnya dikerjakan oleh perusahaan asing, karena hasil pelindung baja dari karatan bisa bertahan lama hingga puluhan tahun,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan dengan adanya pembangunan jembatan tersebut akan membuka daerah wisata baru untuk wilayah Sukabumi dan diprediksi nantinya harga tanah disekitar jembatan tentu akan ikut terangkat naik dan mahal.

“Jembatan ini menjadikan akses utama lalu lintas masyarakat, secara tidak langsung ekonomi masyarakat ikut terangkat,” pungkasnya [HAG-050]

Post a Comment

0 Comments