CIANJUR, [Bhayangkara.News]  Pemasangan CCTV kembali dilakukan didelapan titik perempatan jalan nasional yang  masuk kedalam Wilayah Kabupaten Cianjur                                          .

M. Iqbal Saparudin, selaku Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, M Iqbal Saparudin menyatakan, bahwa pemasangan dilakukan pada akhir tahun 2020 dan mulai maksimal digunakan pada malam pergantian tahun 2021.

“Kami dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur telah memasang CCTV di beberapa titik lokasi yang berbeda,” jelasnya pada Senin 4/1/21.

Lanjutnya dikatakan  bahwa banyak manfaat yang bisa diambil setelah dipasang CCTV . Dishub Cianjur sebelumnya menempatkan petugas untuk mengetahui arus kendaraan di delapan titik tersebut. Namun untuk saat ini kita bisa dipantau melalui layar kaca.

Untuk Delapan titik pemasangan CCTV tersebut berada di Jalan Raya Ciranjang, Jl Raya Bandung Simpang Ramayana, Simpang 4 Toko Lily, Simpang 4 Jalan Pramuka, Simpang Tugu Tauco, Bundaran Tugu Lampu Gentur, Simpang 4 BLK, dan TIC Puncak Ciloto.

“Fungsinya untuk monitoring aktivitas kendaraan di lapangan, selain itu bisa langsung mengontrol volume kendaraan juga,” qjelasnya.

Ia menambahkan Ke depan keberadaan CCTV tersebut bisa diakses masyarakat secara langsung melalui aplikasi.

Namun sementata ini jika ingin melihatnya bisa langsung mengaksesnya melalui IG Dishub Cianjur karena setiap harinya selalu di perbaharui atau di-update.

Selain untuk kebutuhan Dinas Perhubungan, data CCTV juga bisa digunakan bagi pihak-pihak terkait seperti Polisi untuk kepentingan penyelidikkan.

“Kami berharap pemasangan CCTV ini bisa bermanfaat untuk warga Cianjur khususnya,” pungkasnya.  [HAG-050]